Senin, 03 Juni 2013

Water Discus, Hotel Bawah Laut Termewah di Dunia

Dubai, dalam waktu dekat ini akan merealisasikan pembangunan hotel bawah lautnya dengan nama Water Discus. Bahkan hotel ini mampu meraih rekor sebagai salah satu hotel termewah di dunia yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata.

Nantinya, hotel ini akan menyajikan beberapa resort berkelas dengan kemewahan yang luar biasa dan memungkinkan para tamunya memiliki pengalaman berbeda untuk menikmati kehidupan di bawah permukaan laut.

Pembangunan hotel ini digagas oleh perusahaan Deep Ocean Technology, Polandia dan dibantu dengan perusahaan Swiss BIG InvestConsult AG. Rancangan dan desain hotel ini pun cukup aneh karena dalam pembangunanya diperlukan proses yang sulit, apalagi hotel ini dibangun di dasar laut.

 Hotel ini dibangung dengan dua bagian bangunan besar yang bentuknya menyerupai cakram dan dihubungkan dengan adanya poros panjang yang didalamnya terdapat lift dan juga tangga. Hotel Water Discus menyediakan 21 kamar dengan berbagai fasilitas yang dilengkapi dengan bar bawah air dan juga pusat penyelaman.

Hotel ini bukan merupakan hotel pertama yang didirikan di bawah air. Di Maladewa dan di Florida juga terdapat sebuah hotel yang menawarkan fasilitas dan sarana bawah air yang menakjubkan. Namun kedua hotel tersebut masih kalah besar jika dibandingkan dengan Water Discus. Tidak hanya itu, pembangunan hotel termewah ini juga sangat inovaif .

Bogdan Gutkowski, presiden pengembang BIG mengungkapkan bahwa proyek Water Discus memang bertujuan untuk membentuk bidang baru bagi sektor perumahan dan pariwisata. Hal ini juga dapat menjadi peluang baru guna mendukung sebuah tempat hidup dengan penciptaan ekosistem bawah laut yang dapat memberikan perlindungan dunia bawah air. 

“Hotel ini dibangun dengan konsep yang lebi kreatif dan inovatif. Tidak hanya itu, kami juga akan menerapakan program perlindungan dunia bawah laut,” ungkap Gutkowski.