Kamis, 30 Mei 2013

Menginap di Hotel Het Arresthuis, Belanda

Het Arresthuis, dikenal sebagai tempat yang paling menyeramkan di Belanda. Setiap rang yang masuk ke tempat ini, pasti tidak betah berlama-lama berada di dalamnya. Bangunan ini didirikan di tahun 1862 dan langsung mendapat julukan sebagai penjara yang paling menakutkan.

Kondisi tersebut terjadi pada 150 tahun lalu. Namun setelah dilakuakan renovasi dan beberapa perombakan, kini bangunan tersebut telah menjadi tujuan wisatawan saat sedang berkunjung ke Belanda. Het Arresthuis telah menjadi sebuah hotel yang luas dan memiliki 40 kamar. Bahkan banyak wisatawan yang rela mengeluarkan dana yang besar untuk bermalam di Hotel Het Arresthuis.

Setiap kamar di hotel ini difasilitasi dengan adanya televisi layar datar, jaringan WiFi, AC, tempat tidur yang nyaman serta mesin teh dan kopi. Di hotel ini, para tamu yang menginap, bisa menikmati sauna, berdsantai di bawah rindangnya pohon zaitun, olahraga di pusat kebugaran, bermain di kolam kecil dan di kebun organik.

Pada tahun 2002, bangunan ini sempat dibuka kembali sebagai penjara. Akan tetapi, pada pertengah tahun 2007, penjara tersebut kembali ditutup, kemudian barulah dibangun dan direnovasi sebagai hotel. Di Belanda, Hotel Het Arresthuis bukanlah bangunan pertama yang sebelumnya dijadikan sebagai penjara, pada tahun 1996, penjara Oxford dan Lowengraben Jail hotel juga sempat menjelma sebagai hotel yang banyak di kunjungi wisatawan.

Di Hotel Het Arresthuis, para tamu jua bisa menikmati berbagai jenis minuman beralkohol yang tersedia di bar. Semantara itu, untuk menikmati makan malam, pihak pengelola akan menyediakan menu makanan yang beragam dengan sebuah meja panjang yang dilapisi taplak putih dan dihiasi bunga serta lilin .

Pintu hotel ini didesain menyerupai sel isolasi dengan warna hitam pekat dan terdapat sebuah kotak pada bagian tengahnya. Pada bagian pintu depan kamar, hanya terdapat teras yang lebarnya hanya 1 meter dan dibatasi dengan besi. Di lantai dasar, terdapat teras dengan lebar 3,5 meter dan tertata meja, sofa dan lampu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar