Jumat, 07 Juni 2013

Mengenal Budaya dan Kuliner Khas Thailand di Thai Town

Thai Town merupakan salah satu objek wisata di Thailand yang paling di kenal di kalangan wisatawan. Objek wisata ini menjadi pusat budaya dan bisnis masyarakat di negeri gajah putih ini. bahkan kawasan ini telah dipenuhi  sekitar 49 pengusaha Thailand yang tengah menekuni usaha pertokoan dan juga kuliner.

Saat memasuki kawasan ini, para pengunjung akan menjumpai patung malaikat Apsonciyang dipercayai masyarakat setempat sebagai pelinsung serta pembawa keberuntungan. Patung ini memiliki bentuk seperti manusia setengah seinga. Selain itu, para pengunjung juga bisa mengenal sejarah negeri gajah putih tersebut dengan mengunjungi sejumlah bangunan bersejarah seperti Mayer Building, Don Carlos Apartements dan juga Trianon Apartements.

Salah satu bidang bisnis yang paling mudah dan banyak di jumpai di Thai Town adalah kuliner. Di kawasan ini, Anda pun bisa mencicipi kari, mie dan berbagai jenis kuliner khas Thailand di sejumlah restoran yang ada di kawasan tersebut. Di Siam Sunset Restaurant, para pengunjung bisa mencicipi donat khas Thailand dan susu kedelai dengan cita rasa yang gurih dan tekstur yang legit.

Tidak hanya kuliner, di kawasan ini juga Anda akan menemukan sejumlah pertokoan yang menawarkan berbagai jenis asesoris dan pernak-pernik khas Thailand yang bervariatif. Di Thai Town, salah satu daya tarik wisatawan mengunjungi objek wisata yang satu ini adalah pada acara Songkran Festival yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Songkran Festival merupakan perayaan tahun baru di Thailand yang telah dilangsungkan sebanyak 16 kali per tahun. Dalam festival tersebut, para pengunjung dapat menyaksikan berbagai atraksi atau pertunjukan budaya Thailand dan juga mencicipi kelezatan kulinernya.

Salah satu acara yang diadakan untuk memperingati perayaan tersebut adalah LA Curry Festival, festival kuliner yang akan memperkenalkan sejumlah makanan kari Asia, khususnya yang berasal dari Thailand, Jepang dan juga India.