Sabtu, 01 Juni 2013

Pesona Keindahan Pulau Lengkuas

Bangka Belitung merupakan salah satu kepualaun di Indonesia yang dikenal dengan keindahan pesisir pantainya yang menakjubkan. Hampir semua objek wisata di kawasan ini menawarkan pesona pantai pasir putih dan birunya laut yang indah.

Salah satunya adalah Pulau Lengkuas. Selain memiliki pasir putih dan batu karang yang menawan, pulau ini juga memiliki kekayaan ekosistem bawah lautnya yang begitu eksotis. Tentunya, bagi Anda yang berkunjung ke pulau ini, Anda akan dimanjakan dengan keindahannya dan pesonanya.

Pulau lengkuas terletak di Kabupaten Belitung, tepatnya di kecamatan sijuk, desa tanjung bunga. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pulau ini, Anda bisa melakukan perjalanan dari desa tanjung binga dengan waktu tempuh selama 1 jam.

Sedangkan bagi Anda yang berasal dari luar kota, Anda bisa menggunakan jalur penerbangan yang telah tersedia di Palembang, Pangkal Pinang, dan Jakarta yang akan mendarat di bandara HAS Hananjoedin, Tanjung Pandang.

Di Pulau Lengkuas, Anda bisa melakukan snorkeling. Wisata bawah laut yang dimiliki di pulau ini sangat indah dengan kondisi terumbu karang yang bagus dan dapat dijumpai beragam spesies ikan. Kegiatan inilah yang menjadi saya tarik para wisatawannya yang berkunjung ke pulau ini. Areal kawasan snorkeling di pulau ini hanya berjarak beberapa puluh meter dari pulau utama.

Bagi Anda yang ingin menikmati kegiatan snorkeling di pulau ini, telah tersedia beberapa fasilitas yang disediakan oleh sejumlah jasa expedisi, seperti baju pelampung, snorkel masker dan juga kaki katak.

Selain itu, banyak juga dari mereka yang hanya bersantai di pesisir pantai dan menikmati kesejukkan berkat pepohonan besar yang mengelilingi kawasan ini. Sebagai fasilitas pendukung, telah tersedia kamar mandi dan kamar ganti untuk demi kenyamanan para pengunjungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar